Sabtu, 26 April 2008

Kiat untuk tidak Menunda-nunda Pekerjaan

Banyak alasan agar kita tidak menunda-nunda pekerjaan. Nah, apa kiat agar Anda tidak menunda pekerjaan?

1. Semua pekerjaan itu penting
Anggap semua pekerjaan penting. Dengan begitu, Anda akan mengerjakan semua tugas tersebut saat ini juga.

2. Kesempatan tak datang dua kali
Kesempatan baik sangat langka. Jadi, segera sambarlah. Siapa tahu, pekerjaan yang harus Anda kerjakan saat ini adalah langkah awal untuk mendapat penghargaan atau bonus dari perusahaan. Dengan pertimbangan bahwa kesempatan tidak datang dua kali, Anda akan mengerjakan tugas Anda saat ini juga.

3. Menjaga kepercayaan
Untuk membuktikan bahwa Anda sanggup menjaga kepercayaan yang diberikan rekan kerja, atasan, maupun perusahaan, salah satunya adalah dengan tidak menunda-nunda pekerjaan!

4. Efisiensi
Semakin singkat waktu yang Anda perlukan untuk menyelesaikan suatu tugas, maka Anda ikut andil menciptakan efisiensi perusahaan.

5. Ritme kerja
Tidak menunda-nunda pekerjaan juga bisa memperlancar ritme kerja Anda, sehingga Anda akan lebih mampu menghasilkan kinerja yang optimal.

6. Mengurangi masalah
Mengerjakan tugas sesuai waktunya akan mengurangi masalah. Pasalnya, bisa saja terjadi, dengan menunda pekerjaan, masalah baru akan muncul.

7. Ketenangan
Tidak menunda pekerjaan akan membuat Anda tenang karena tidak lagi dibebani pekerjaan.

8. Menunjukkan kualitas diri
Kualitas Anda dapat dilihat dari cara Anda mengerjakan tugas. Jadi, tunjukkan kualitas diri Anda dengan mengerjakan tugas tepat pada waktu.

9. Menghargai deadline
Bekerja tepat waktu, berarti Anda menghargai deadline Anda maupun deadline perusahaan. Akibat yang ditimbulkan bila Anda melanggar deadline bisa bermacam-macam, dari tumpukan pekerjaan, sampai kinerja tim terganggu.

10. Prioritas Utama
Bila pekerjaan Anda termasuk yang diprioritaskan, meski sulit, tetap usahakan dikerjakan "saat ini juga".

11. Kebanggaan
Suatu kebanggaan bila Anda bisa mengerjakan tugas tepat pada waktunya. Kebanggan pada diri akan membuat rasa percaya diri terjaga.

12. Persembahan
Anggaplah pekerjaan Anda sebagai suatu persembahan kepada diri sendiri, rekan kerja, dan perusahaan sehingga Anda tidak mengabaikan tugas.

13. Pelayanan Pelanggan
Ingat, pelanggan adalah raja, yang tak bakal mau bersabar menunggu Anda bekerja "berlama-lama".

14. Cermin untuk sukses
Hal terakhir yang perlu Anda ingat, apa pun yang Anda lakukan, jadikan sebagai "cemin" untuk sukses. Dengan demikian, Anda tidak akan pernah berpikir untuk mengabaikan pekerjaan.

Sumber : Nova

0 komentar:

 
ANAK YANG HILANG © 2007 Template feito por Templates para Você