Jumat, 04 April 2008

Ingin Sukses...?? Pikat Hati si Bos

Di tengah persaingan dan tuntutan kerja yang tinggi dibutuhkan kerja keras agar karir lebih melesat. Salah satu kiat mengejar kesuksesan karir adalah dengan memikat hati si bos. Namun, memikat hati atasan bukan berarti anda harus jadi penjilat. Justru sebaliknya, anda harus menampilkan kinerja terbaik. Ini dia tipsnya.

- Ikuti ritme kerja bos
Pelajari cara kerja yang disukai atasan; kapan sebaiknya anda menyerahkan laporan, bagaimana gaya komunikasi yang biasa dipakainya.

- Tunjukkan passion dalam bekerja
Cita-cita untuk naik jabatan saja tidak akan cukup mengantarkan anda ke posisi yang anda inginkan. Tunjukkan kepada atasan bahwa anda memiliki passion terhadap pekerjaan. Misalnya, setelah menyelesaikan sebuah projek, tanyakan apakah ada projek lain yang bisa segera anda lakukan.

- Mintalah feedback
Meski selama ini atasan tidak pernah komplain atas hasil kerja anda, tak ada salahnya anda meminta evaluasi dari si bos. Jangan abaikan feedback yang diberikan kepada kinerja Anda.

- "Curi" ilmu
Jika si bos memiliki kebiasaan menyiapkan materi presentasi sebelum rapat dengan detail, tiru kebiasaannya. Sebagai bawahan yang setiap hari melihat cara kerjanya, anda tentu tahu rahasia kesuksesan atasan. Jadikan itu modal untuk mengembangkan kompetensi diri.


Sumber : Kompas

0 komentar:

 
ANAK YANG HILANG © 2007 Template feito por Templates para Você